Hari ini tanggal 5 Februari 2018 Dinas Nakerin Kota Padang melaksanakan Pembukaan Pelatihan Rajut Bagi IKM Kota Padang. Pelatihan ini berada dalam kegiatan bidang Industri yakni Pembinaan Dalam Rangka Penumbuhan dan Pengembangan IKM. Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 5 sampai dengan 9 Februari 2018 di Gedung Forum Keserasian Sosial Kelurahan Sawahan Timur Kecamatan padang Timur. Dasar pelaksanaan pelatihan adalah DPA Dinas Nakerin Kota Padang Tahun 2018 pada Program pengembangan IKM. Pelatihan yang melatih 15 orang peserta yang berasal dari ibu rumah tangga dan remaja putri ini bertujuan untuk :

  1. Meningkatkan motivasi ibu rumah tangga dan remaja putri agar menjadi wanita yang mandiri kreatif dan berdikari
  2. Menumbuhkembangkan usaha kerajinan rajutan di Kota Padang
  3. Meningkatkan mutu produk kerajinan rajut Kota Padang agar dapat bersaing dengan produk-produk lainnya.

Kepala Dinas yang diwakilkan oleh Sekretaris Dinas Nakerin Kota Padang menyampaikan bahwa ada banyak produk yang bisa diaplikasikan dengan teknik rajut. Bisa dibuat dalam bentuk tas, pouch, dompet, tempat tissue, sepatu bayi, alas meja, seprai, sweater bahkan boneka.

Produk rajutanpun  dapat berinovasi dari segi desain, pemilihan warna yang dapat dikombinasikan dengan budaya lokal sumatera barat, termasuk didalamnya aplikasi dengan bahan lain seperti kulit misalnya,   karena keunikan dan ciri khas inilah nantinya yang akan meningkatkan nilai jual dari produk tersebut.

Harapan beliau peserta pelatihan dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuannya dalam membuat rajut  yang bermutu dan diminati oleh konsumen dan dapat menggunakan kesempatan ini untuk menggali ilmu dan keterampilan sehingga ketika selesai pelatihan rajut para peserta bisa mengembangkannya menjadi kegiatan industri rumah tangga yang dapat menghasilkan rupiah dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

VIDEO

Pengaduan

PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL (PHI) /

PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA (PHK)

Melalui SMS ke No. Hp :

082284224872, 08126149055, 085263385927

Format pengaduan:

Nama, Alamat, No.telp/hp Perusahaan

dan

Nama, Alamat, No.telp/hp Pekerja