Kepala Dinas Nakerin Kota Padang, Bapak H. Zabendri, SH membuka pelatihan Pengolahan Makanan Berbasis Bahan Baku Lokal Padang. Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 20 sampai dengan 23 Februari 2018 bertempat di Workshop Kelompok Ikaboga (Rumah Randang), Jalan A. Yani No. 53 - Padang. Pelatihan ini bertujuan untuk :

  1. Untuk meningkatkan motivasi usaha ibu rumah tangga dan remaja putri agar menjadi wanita yang mandiri, kreatif dan berdikari.
  2. Untuk menumbuhkan usaha kuliner berbahan baku lokal di Kota Padang.
  3. Untuk mengembangkan variasi pengolahan makanan berbasis bahan baku lokal
  4. Meningkatkan mutu kuliner berbahan baku lokal di kota padang yang dapat bersaing dengan produk-produk kuliner

Pelatihan dilaksanakan sebanyak 2 angkatan, dengan jumlah peserta 15 (lima belas) orang/angkatan

Adapun kriteria peserta yang dapat mengikuti pelatihan adalah:

  • Telah memiliki usaha pembuatan makanan yang baru tumbuh dan masyarakat yang memiliki keinginan untuk mengembangkan usaha pengolahan aneka makanan.
  • Berusia antara 20 s/d 45 tahun
  • Pendidikan minimal SLTA
  • Memiliki keinginan belajar dan bersungguh-sungguh dan memiliki motivasi yang tinggi untuk mengembangkan dan meningkatkan
  • Instruktur pelatihan merupakan tim  dari KELOMPOK IKABOGA yang telah teruji keahliannya dalam pembuatan makanan berbasis bahan baku lokal.

Bapak Kepala Dinas Nakerin Kota Padang Bapak Zabendri, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kota Padang memiliki potensi kekayaan bahan baku pangan dan kekayaan budaya yang beragam. Untuk dapat bersaing diperlukan kreatifitas sehingga menghasilkan olahan pangan yang menarik dan inovatif. 

Kepada peserta Bapak H. Zabendri, SH mengharapkan peserta pelatihan dapat  memanfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuannya dalam pengolahan makanan yang bermutu dan diminati oleh konsumen sehingga setelah selesai pelatihan para peserta bisa mengembangkannya menjadi kegiatan industri rumah tangga yang dapat menghasilkan rupiah dan dapat meningkatkan perekonomian.

 

VIDEO

Pengaduan

PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL (PHI) /

PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA (PHK)

Melalui SMS ke No. Hp :

082284224872, 08126149055, 085263385927

Format pengaduan:

Nama, Alamat, No.telp/hp Perusahaan

dan

Nama, Alamat, No.telp/hp Pekerja