Dinas Nakerin Kota Padang hari ini membuka “PELATIHAN BORDIR DAN MENJAHIT BAGI IKM KOTA PADANG ANGKATAN I. Rencananya Pelatihan Bordir dilaksanakan sebanyak 5 angkatan dan Pelatihan Menjahit sebanyak 4 angkatan. .  Pelatihan untuk angkatan I sendiri akan dilaksankanan selama 10 hari dari tanggal 01 sampai dengan 10 Maret 2018. Peserta pelatihan berasal dari ibu rumah tangga dan remaja putri dengan jumlah masing-masing peserta 15 orang. Tujuan dari pelatihan diantaranya:

  1. Untuk meningkatkan motivasi usaha ibu rumah tangga dan remaja putri agar menjadi wanita yang mandiri, kreatif dan berdikari.
  2. Untuk menumbuhkan usaha kerajinan bordir dan menjahit di kota padang.
  3. Untuk mengembangkan usaha kerajinan bordir dan menjahit di kota padang
  4. Meningkatkan mutu produk kerajinan bordir dan menjahit kota padang yang dapat bersaing dengan produk-produk lainnya.

Peserta pelatihan bordir berasal dari kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat dan Pelatihan Menjahit dari kelurahan Anduring Kecamatan Padang Timur. Instruktur pelatihan merupakan tenaga profesional yang telah teruji keahliannya dalam pembuatan produk kerajinan bordir dan menjahit. Dalam sambutannya Bapak Kepala Dinas Nakerin Kota Padang berharap industri kecil khususnya yang dijalankan perempuan diharapkan mampu mengambil peran dalam menumbuhkembangkan dan membangkitkan kembali sektor industri di daerah, oleh sebab itu para peserta yang merupakan ibu rumah tangga dan remaja putri dapat memanfaatkan pelatihan yang diadakan oleh Pemerintah baik Kota, propinsi maupun Pusat dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

VIDEO

Pengaduan

PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL (PHI) /

PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA (PHK)

Melalui SMS ke No. Hp :

082284224872, 08126149055, 085263385927

Format pengaduan:

Nama, Alamat, No.telp/hp Perusahaan

dan

Nama, Alamat, No.telp/hp Pekerja