Pelatihan GMP di buka oleh Bapak Kepala Dinas Nakerin Kota Padang. Pelatihan GMP atau Good Manufacture Practice ditujukan kepada pelaku usaha pangan agar produk yang dihasilkan bermutu dan berdaya saing. Dasar pelaksanaan Pelatihan GMP terdapat pada DPA Dinas Nakerin Kota Padang tahun 2018 pada program Pengembangan IKM.

Adapun maksud dan tujuan dari pelatihan ini antara lain:

Maksud :

1. Memberikan pemahaman tentang konsep dan ruang lingkunp GMP

2. Menambah wawasan peserta megenai persyaratan keamanan pangan.

3. Memberikan pemahaman tentang prinsip dan persyaratan dasar GMP.

Tujuan :

1. Peserta memahami konsep GMP.

2. Peserta mampu mengimplementasikan standar GMP dan pengembangannya secara efektif sesuai dengan bidang usaha yang dijalani.

3. Mampu menerapkan GMP secara efektif.

4. Agar pelaku usaha (IKM Pangan) mendapatkan pedoman untuk memproduksi makanan yang bermutu aman dan layak untuk dikonsumsi, kepercayaan masyarakat, produk laku dan industri ybs berkembang, masyarakat terlindung dari makanan yang tidak bermutu dan berbahaya.

Peserta pelatihan berjumlah 20 orang yang berasal dari IKM pangan yang ada di Kota Padang.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal  14 Agustus 2018 s/d 16 Agustus 2018 di Gedung Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Propinsi Sumatera Barat Jl. Pramuka Raya No. 10 Padang.

Harapan kita mudah-mudahan pelatihan GMP ini dapat memberikan kontribuso yang positif terhadap pengembangan IKM Pangan di masa yang akan datang.

VIDEO

Pengaduan

PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL (PHI) /

PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA (PHK)

Melalui SMS ke No. Hp :

082284224872, 08126149055, 085263385927

Format pengaduan:

Nama, Alamat, No.telp/hp Perusahaan

dan

Nama, Alamat, No.telp/hp Pekerja