Banyak hal yang perlu dilakukan untuk menjadikan industri kecil menengah (IKM) Kota Padang menjadi mandiri  dan bersaing di pasaran. Selain mesti memiliki kualitas dan kuantitas yang dapat bersaing, pelaku usaha juga harus mampu merencanakan bisnis mereka secara baik, sehingga tujuan perusahaan yang merupakan tujuan dari pelaku usaha dan tenaga kerjanya dapat tercapai.

Seperti diketahui, banyak pelaku usaha IKM kita yang belum mengetahui  Business Plan mengalami kegagalan dalam usaha mereka seperti ada yang usahanya setelah 5 tahun masih tetap memiliki omset yang sama seperti pertama kali mereka berdiri, atau yang lebih parah lagi karena tidak memiliki Business Plan yang baik, mereka tidak berproduksi lagi dan bangkrut.

Berdasarkan hal tersebut Kota Padang melalui Dinas Nakerin Kota Padang pada bidang Industri merasa perlu adanya PELATIHAN BUSINESS  PLAN BAGI IKM. Pelatihan dilaksanakan di Balai Diklat Industri Regional I di Tabing Koto Tangah dan rencananya akan dilaksanakan menjadi dua angkatan, dimana angkatan I akan dilaksanakan tanggal 09 s/d 13 Mei 2017 dan Angkatan II tanggal 19 s/d 23 Mei 2017. Peserta pelatihan berjumlah 40 (empat puluh) orang untuk masing-masing angkatan, dan sebagai narasumber Bapak Desemberius (Ketua Pelaksana) menyampaikan meminta kesediaan narasumber dari Perguruan Tinggi Negeri.

Dengan adanya pelatihan ini, kepada peserta Pemerintah Kota Padang menghimbau melalui Kabid Industri Desemberius, SE.MM supaya dapat memanfaatkan pelatihan dengan maksimal sehingga tujuan akhir untuk menjadikan IKM mandiri dan dapat bersaing di pasaran dapat tercapai.

VIDEO

Pengaduan

PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL (PHI) /

PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA (PHK)

Melalui SMS ke No. Hp :

082284224872, 08126149055, 085263385927

Format pengaduan:

Nama, Alamat, No.telp/hp Perusahaan

dan

Nama, Alamat, No.telp/hp Pekerja